Jumat, 17 Desember 2010

BULAN TERBELAH MENJADI DUA BAGIAN

Orang -orang kafir Quraisy telah meminta tanda kenabian kepada Nabi saw, lantas beliau memohon kepada Allah swt, maka terbelahlah bulan menjadi dua bagian, satu bagian diatas gunung Qubais dan satu bagian lagi dibawahnya. kejadian tersebut disaksikan oleh orang banyak, baik orang yang berada dekat dengan lokasi kejadian tersebut, maupun yang berada jauh darinya. Kejadian itu berlangsung hingga terbenam, yang bertepatan dengan malam purnama. Dengan kejadian itu, Allah telah menambah kadar iman orang-orang mukmin, sedangkan orang-orang kafir, berkata "ini adalah sihir belaka!"
Dalam riwayat lain disebutkan bahwa pecahan bulan itu yang satu di timur dan yang lainnya dibarat. Mengenai hal ini  Al-Halabi berkata, Mungkin bagian yang berada di puncak gunung Abu Qubais itu adalah arah ke timur , dan bagian yang dibawahnya itu adalah arah ke barat. Jadi kedua riwayat ini tidak bertentangan.
Peristiwa terbelahnya bulan itu terjadi pada tahun kesembilan dari kenabian. Diriwayatkan bahwa terbelahnya bulan ini merupakan Mukjijat Nabi saw yang mendekati kedudukan Mukjijat Al-Qur'an.


Gambar diatas itu hasil dari penyelidikan NASA, dan garis itu menandakan bahwa bulan pernah terbelah menjadi dua bagian. Menurut penyelidikan, oleh ahli Geologi Nasa memang benar-benar Bulan pernah terbelah. Bahkan pernah diadakan seminar di INGGRIS.

3 komentar:

  1. bagi yang sudah masuk padepokan lawe, komentarnya mana?.......................

    BalasHapus
  2. Anonim...@makasih dah masuk di blog..........

    BalasHapus